26 Mei 2021 5:07 pm

KENANGAN MANIS TAK TERLUPAKAN DI HONGKONG :)

KENANGAN MANIS TAK TERLUPAKAN DI HONGKONG :)
Hongkong adalah salah satu negara yang punya cerita penting dalam milestone hidup aku..
Dulu, keluarga aku sempat mengalami kebangkrutan dan kami semua hidup pas-pasan selama bertahun-tahun. Boro-boro pergi ke luar negeri, buat kebutuhan sehari-hari saja pas-pasan kala itu. Setelah lulus kuliah, aku pergi bekerja di perusahaan fashion di Bali.

Dan di tahun 2012, aku dipercaya untuk melakukan business trip sebagai perwakilan perusahaan ke Hongkong. Itu adalah kali pertama aku pergi ke luar negeri yang cukup jauh. Rasanya excited sekali dan juga menjadi sebuah achievement tersendiri buat aku.

Setiap pagi aku selalu memberi sarapan di kedai-kedai kecil pinggir jalan yang menjual aneka makanan khas HONGKONG.

Kiosk penjual dimsum
Kiosk penjual dimsum

Sambil berjalan kaki menuju stasiun MRT, aku menikmati suasana Hongkong yang biasa hanya aku lihat di film-film sambil menikmati dimsum hangat. Favorit aku adalah SIU MAI!

Meskipun beli di kedai kecil pinggir jalan, tapi siu mai nya super enak! Rasanya beda dengan siu mai yang ada di indo.. Teksturnya lembut.. dan juga sangat harum! Lewat di depan kedainya aja udah langsung menggugah selera haha.

Ga cuma dimsum, aku juga selalu membeli PORTUGUESE EGG TART, pastry ala Hongkong yang super terkenal itu. Eggy dan super soft dengan pastry yang renyah. Bener-bener penyemangat pagi!

Egg Tart Stall
Egg Tart Stall

Moment tersebut begitu membekas di memori aku, menjadi sebuah kenangan manis yang ga akan pernah aku lupain. Bagian dari milestone hidup aku yang begitu spesial. Dan setiap kali aku ke Hongkong lagi, 2 menu di atas adalah menu yang SUPER WAJIB aku beli setiap pagi.

Sayangnya, saat ini kita lagi ga bisa traveling dulu untuk sementara waktu 😭-
Dan di sini, rasanya susah menemukan siu mai dengan rasa yang asli seperti di Hongkong sana.. kecuali di restoran-restoran ternama yang bikin kantong jebol hahaha. Padahal aku suka banget dan sekali makan bisa banyak gitu.. kan bisa bikin bangkrut klo di resto-resto tersebut ya?? 😂-

Saat re-cook siu mai HK
Saat re-cook siu mai HK


Egg Tart lebih susah lagi cari yang seharum & se-eggy itu di sini 😭- Eggy tapi gak bleneg.. Gak over-sweet.. Crunchy pastry nya pas.. So far aku GAK NEMU di sini huhuhu...

Untuk sekarang ada resep DIMSUM ALA HK & PORTUGUESE EGG TART dari Chef Stephanie! Aku bisa bikin sendiri egg tart & siu mai ala HK di rumah! 😍- Dan citarasa nya ASLI! Mirip banget sama yang aku makan setiap kali traveling ke Hongkong. Serasa walking down the memory lane alias NOSTALGIA!


Egg Tart Hasil aku Re-cook
Egg Tart Hasil aku Re-cook


SUPER SOFT & EGGY
SUPER SOFT & EGGY

Dan pastinya, mama SEKARANG JADI BISA BIKIN juga buat KELUARGA TERCINTA di rumah kaya aku! ❤️-

Yuk ikutan kelas nya sekarang mam!

Kelas Masak Online Portuguese Egg Tart :

Kelas Masak Online Dimsum Ala HK vol. 01 :

Blog Post Lainnya
KENAPA SIH CHEFMAMA KELAS MASAK ONLINE INI BISA LAHIR? KENALAN DULU YUK MAMA!Hallo Mama! Makasih loh udah mampir ke website nya CHEFMAMA 😊 Abis ini mama jadi pada jago masak MAKANAN KHAS BERBAGAI NEGARA dengan rasa yang sama persis kaya di TEMPAT ASLI nya deh! Ngebayangin
Social Media
Alamat
081930623372
admin@chefmamaclass.com
Berita Newsletter
`SUBSCRIBE
PT. Tunas Digital Asia
www.chefmamaclass.com
@2024 chefmama Inc.